Apa Yang Dapat Dilakukan?

Kuliner Khas Bagek Kembar

Post Page Advertisement [Top]

Di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia beberapa waktu tayang sebuah acara yang memiliki rating cukup tinggi. Kami pun sering menononnya karena terkesima dengan pemandangan dan aktifitas yang ditampilkan pada acara tersebut, menambah kebanggan jadi Anak Indonesia. Tahu acara apa itu?

Ya, MTMA...
My Trip My Adventure.

Program ini ditayangkan oleh Tran TV sejak September 2013. Hingga kini masih dapat disaksikan setiap Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB. 
Nah terinspirasi oleh tayangan MTMA tersebut, Pokmaslawisma Bagek Kembar membuat paket wisata serupa yang diberi nama My Mangrove My Adventure (M3A). Inti atraksi wisata ini adalah mengeksplorasi, pengenalan, observasi jenis-jenis mangrove yang ada di Bagek Kembar, termasuk pengamatan habitat serta biota-biota lain yang ada pada ekosistem mangrove dan aksi menenam mangrove. Kuliner khas Bagek Kembar, khususnya menu kepiting bakau dapat juga dinikmati dengan terlebih dahulu pesan kepada pengelola. 

Giat M3A akan dimulai dengan briefing (penjelasan singkat) dari pemandu tentang Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar, kemudian dilanjut dengan penjelasan rute-rute yang akan dilalui beserta tantangannya, dan pemberian peralatan keamanan (sepatu boot). Rute perjalanan akan melalui titik-titik pemberhentian untuk melakukan pengamatan dan istirahat jika diperlukan. Penjelasan dari pemandu akan diberikan dan terbuka dialog/tanya jawab interaktif. Sampai di lokasi tujuan, peserta akan istirahat dengan hidangan khas lokal Bagek Kembar sambil menikmati pemandangan ekosistem mangrove yang masih bagus. Setelah cukup, peserta akan kembali ke tempat awal dan menikmati hidangan kuliner Bagek Kembar. Untuk biaya per pak mulai dari 200 ribu rupiah. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pokmaslawisma di nomer +62 823-3941-0818 (H. Agus Alwi).

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]