Apa Yang Dapat Dilakukan?

Kuliner Khas Bagek Kembar

Post Page Advertisement [Top]

Siapa yang tidak tahu sate?

Umumnya orang mengenal sate ayam, sate kambing, sate sapi, sate padang, sate kerbau, dan sate ikan. Nah, di KEMBar (kawasan ekowisata mangrove bagek kembar), pengunjung dapat menikmati sajian kuliner pesisir khas Bagek Kembar, yaitu Sate Bandeng.

Ikan bandeng berasal dari tambak yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengelola Ekowisata Mangrove (Pokmaslawisma) Bagek Kembar yang diketuai oleh H. Agus Alwi. Dalam waktu dekat, tambak akan dikelola dengan sistem silvofishery, yaitu memadukan antara tanaman mangrove ditanam di bagian tengah tambak dan kolam di tepian tambak. Yang keren dari ide ini adalah ditambahkannya trekking (jembatan bambu) yang melintasi tambak dan tanaman mangrove. Semoga pengerjaannya segera selesai sehingga pengunjung dapat segera menikmati lezanya sate bandeng di berugak (gubuk) di tengah suasana asri kawasan ekowisata mangrove.

Untuk dapat menikmati menu kuliner ini, pengunjung sebaiknya menghubungi H. Agus terlebih dahulu supaya dapat disiapkan jumlah dan waktu siapnya. Maklum, operasional KEMBar masih dalam tahap inisiasi. Untuk harganya bisa dinegosiasikan. Yang pasti sangat terjangkau. Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]