Apa Yang Dapat Dilakukan?

Kuliner Khas Bagek Kembar

Post Page Advertisement [Top]

Berwisata sepeda di Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar
Seorang cycler sedang stop sejenak di trek pematang tambak
Sepasang roda yang tidak begitu besar terus menggelinding mengikuti jalur pematang tambak di Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar (KEMBar). Sesekali roda depan hampir-hampir tergelincir masuk ke dalam kolam tambak jikalau tidak segera diarahkan kembali oleh pengendaranya. Dikesempatan lainnya pengendara harus mengayuh pedal sepedanya kuat-kuat agar bisa melewati sepenggal pematang tambak yang becek.Tetiba kemudian pesepeda harus konsentrasi penuh mengendalikan sepedanya agar bisa melewati jembatan pintu air tambak atau jembatan melintasi saluran air pertambakan.

Wajah-wajah cerah berkeringat semangat tidak jera mengulangi pengalaman yang memicu andrenalin itu. Ya, bersepeda di pematang tambak di Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar, Dusun Madak Belek, Desa Cendi Manik bisa menjadi salah satu pilihan berlibur keluarga yang memberi kesempatan berolah raga yang cukup menguras tenaga dan tetap menyenangkan.

Saat ini, wisata alam petualang bersepeda di sepanjang trek/pematang tambak di KEMBar masih dalam tahap pengembangan. Jalur trek masih relatif pendek dan sempit. Tim ekowisata KEMBar dipimpin oleh Pak Agus Alwi sedang bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas trekking sepeda ini. Beberapa waktu ke depan diharapkan dapat semakin baik sehingga membuat semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Berikut sepenggal video seorang anak sedang cycling di pematang tambak di samping Rumah/Pondok Informasi Mangrove KEMBar.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]