Apa Yang Dapat Dilakukan?

Kuliner Khas Bagek Kembar

Post Page Advertisement [Top]

Kuliner pesisir mangrove bagek kembar
Hidangan kuliner siap di Pondok Mangrove
berlatar lampu-lampu kapal fery
Bagi sebagian orang pedalaman (jauh dari laut), makan ikan laut bisa menjadi impian tersendiri. Di Jogja, masyarakat tidak asing lagi mengungkapkan makan "ikan ayam" yang dimaksudkan memakan daging ayam. Nah, bagi masyarakat di pesisir, menu makanan yang menjadi keseharian mereka adalah makanan khas pesisir. Dalam bahasa anak muda sekarang, makanan khas pesisir disebutnya kuliner pesisir. Wisata kuliner dipadu dengan wisata alam pesisir (ekosistem mangrove) yang bisa dinikmati hingga larut malam tentu menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan keluarnya yang mengasikkan.

Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar (KEMBar) di Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong adalah salah satu kawasan pesisir di Kabupaten Lombok Barat yang menyimpan aneka jenis kuliner pesisir. Bahan-bahan khas untuk membuat kuliner pesisir tersedia di kawasan ini antara lain kepiting bakau, rajungan, bandeng, ikan-ikan tambak, dan ikan-ikan pesisir berlumpur. Sebagai daerah Lombok, kawasan ini juga terdapat makanan khas Sasak berbahan dasar jantung batang pisang. Bagi yang belum pernah merasakan, tentu jadi penasaran. 

Di lokasi ini ada ibunya Pak H.Agus yang siap-sedia melayani pengunjung untuk menikmati kuliner khas pesisir. Kuliner khas pesisir dapat dinikmati di Rumah Informasi Mangrove sambil menikmati indahnya pemandangan pesisir Desa Cendi Manik yang berlatar belakang kapal-kapal fery menuju/dari Pelabuhan Lembar. Pada saat menjelang terbenam mahatari, suasana semakin mengasikkan bila diisi dengan santap malam kuliner khas pesisir.
Ngobor mencari ikan di pesisir malam hari
Mencari ikan "ngobor" di malam hari
Udang bakar kuliner pesisir
Udang bakar asli
Kuliner pesisir siap santap
Kuliner pesisir siap disantap
Makan bersama di Pondok Wisata Mangrove
Makan barsama

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]